Rabu, 18 Desember 2013

Diary Penyiar Kesasar



Penyiar Kesasar ?
Oke, dengan segala nalar akal absurd gue, setidaknya gue memprediksi ada beberapa pertanyaan yang ada di kepala kalian ketika pertama kali melihat blog gue. Pertama, kenapa blog gue bernama Penyiar Kesasar ? kedua, apa konten dari blog gue kedepannya ? ketiga, kenapa penulis blog penyiar kesasar keceh banget orangnya ? *hening* untuk pertanyaan yang ketiga langsung gue jawab “Iya, gue emang keceh bawaan lahir….” *benerin poni*
Well, berangkat dari prediksi pertanyaan aneh itu, gue coba untuk di postingan kedua ini memperkenalkan ”idealism” dari blog ini apa. Okeh, langsung aja…
Kenapa Penyiar Kesasar ?
Kalo lu tanya kenapa harus memakai istilah “penyiar kesasar” dalam blog ini. Kenapa coba,gue pake istilah ini ? Gak tahu kan kalian, kenapa gue pake istilah aneh ini. Huh, sudah kuduga. Hahahaha pasti kalian bingung kan sama istilah ini, jangankan kalian, gue aja juga bingung… (loh…?) (Ini lagi mikir mau nulis apa)
*hening panjang*
Okeh, serius. Sederhana saja, kenapa harus menggunakan nama “Penyiar Kesasar”. Ini semacam sudut pandang gue, bahwa dengan adanya blog ini, mencoba “menyasarkan” “menyesatkan” (menyesatkan dalm arti yang lain) profesi penyiar yang sejatinya jago “koar-koar” ngomong sendiri, ketawa sendiri di dalam ruang persegi kayak orang gila. (Iya kayak orang gila, Cuma bedanya kami masih pake pakaian dan modis.. tssaaahh.. #KokSombong). Nah, disini gue mencoba memindahkan itu semua dalam bentuk tulisan, biar tangan-tangannya yang bercerita. Bercerita banyak hal, tetang proses produksi siaran, lingkungan kerja, tips keradioan, dan galaunya profesi kami dalam kondisi tertentu. Gimana,? Semakin gak mudeng kan sama tulisan gue kan,,? Iya, sama gue juga semakin bingung ini mau nulis apa lagi..
*hening lagi*
Intinya, disini gue benar-benar mencoba “membelokkan” announcing skill-nya penyiar dalam bentuk tulisan. Okeh, anggap saja keterangan gue cukup jelas, gamblang, dan aneh. Tepatnya persis seperti qoutes keceh gue :

Lanjut ke pertanyaan yang kedua. Ngomong-ngomong tadi pertanyaan yang kedua apaan ya ? Eh, bentar-bentar… *Scroll ke atas bentar*
Nah, ketemu tuh..
Apa Konten/Isi dari Blog Ini Kedepannya ?
*mikir keras* *Ini gue mau nulis apa lagi ya*
Okeh, serius… jangan-jangan, serius udah bubar… ganti.. Okeh, slank.. *loh..?* and, of course pasti dengan segala nalar sehat kalian ketika melihat kata “penyiar” di banner blog gue, otomatis bakal mikir kalo blog ini tentu full dengan cerita-cerita dari dunia broadcast, iya kan. Masa iya, kalian bakal mikir kalo blog ini bakal berisi konten tulisan olahraga, konten ekonomi, atau bahkan berisi konten promo bedak MLM. Enggak kan… astaghfirulloh… jauhkan pikiran kalian dari pikiran sebusuk itu… *berubah menjadi ust. Maulana*
Selain itu, gue bakal menyisipkan beberapa tulisan gue yang berisi keresahan-keresahan yang gue lihat dari sekeliling lingkungan gue. Bisa aja keresahan tentang acara TV yang semakin busuk, tentang feomena cabe-cabean, atau bahkan keresahan tentang anak SD yang pacarannya manggilnya “Ayah-Bunda”. Astaghfirulloh… *berubah menjadi ust. Felix*
Dan, yang nggak boleh ketinggalan sebisa mungkin gue bakal nulis cerpen-cerpen aneh, lepas dari sarkem… eh, bukan-bukan.. maksudnya lepas dari pakem penulisan… (Maap, lagi susah konsen gue…)  yah, semoga saja otak gue selama menulis blog dapat berjalan dengan waras. Dan semoga jam kerja gue kedepannya lebih bertoleransi dengan blog baru kesayangan ini.
*hug monitor*
Fyuh.. capek juga ya nulis segini. Maklum lah akhir-akhir ini telunjuk gue sedikit berlemak, jadi gerakanya kurang progresiv. Kayaknya, butuh ikut program Diet Jari-jemari nih. *emang ada..?*
Oke deh, next time gue sudah mulai resmi nulis lagi. Waow, kira-kira apa aja yang bakal gue tulis, pantengin terus blog kesayangan kita ini. *kita..?* Thank U, and See U Next Post……






Tidak ada komentar:

Posting Komentar