Rabu, 29 April 2015

Jomblosaurus: Komedi Pake Hati



Hay... apa kabar kamu. Iya kamu...? 

Dah lama banget saya gak posting blog. Biasalah, mahasiswa semester tua. Tau sendiri lah, mulai sok-sok sibuk gitu. Padahal ya gini-gini aja, gak wisuda-wisuda.. -_-

Terakhir nge-blog mungkin bulan Februari. Bulan Maret gak buka blog. Sekarang akhir bulan April baru dibuka. Saking lamanya gak buka blog, tadi pas masuk portal blog saya banyak menemukan sarang laba-laba di pojokan. Persis kayak rumah kosong yang gak keurus, atau juga persis kayak kepala jomblo yang lama gak dibelai. *eh

Ngomong-ngomong soal jomblo, postingan kali ini bakal ngomongin buku saya yang judulnya Jomblosaurus. Alhamdulillah, setelah sekian lama nunggu berbulan-bulan. Nunggu dari jaman belum ada cabe-cabean sampe sekarang ada terong-terongan, akhirnya buku pertama saya terbit. Ihiiiiiiiiiiiir..... \o/

Perjuangan saya selama berbulan-bulan nulis naskah ini sampe saya nulis sambil merem karena terlalu ngantuk, melotot karena dikejar deadline, ketawa-ketawa sendiri inget kenangan lucu, dan sedikit sendu saat mengingat kamu yang dulu. Iya kamu... -__- semuanya menjadi satu paket perasaan dalam penulisan buku ini.

Sedikti lucu ketika saya belum tau kapan buku ini bakal terbit, tau-tau saya dapat mention twitter dari seseorang yang kalo saya lihat bio twitternya adalah orang Bengkulu. Doi ngirimin foto buku Jomblosaurus, yang katanya baru selesai dibaca. Lihat foto itu saya  cuma diem, dalam hati teriak histeris, jantung jingkrak-jingkrak, usus dua belas jari saya main lompat tali. 

My God... buku saya sudah sampai Bengkulu... 
 
Kiriman foto dari pembaca di Bengkulu
Secara tidak langsung buku saya sudah mulai beredar di toko buku. Bahagia... itu pasti. Kesel... iya juga, ada pembaca yang nyalip saya buat baca buku Jomblosaurus. Ah sudahlah.. yang penting terbit dan beredar.

Lalu hari-hari berikutnya, mulai ada beberapa pembaca buku Jomblosaurus yang nge-inbox saya via facebook bilang kalo sudah membaca bukunya. Semakin bahagia, ketika mereka memberikan kesan-kesannya setelah membaca buku Jomblosaurus. Macem-macem komennya, ada yang bilang “Duh... buku Kakak ngena banget”, “Buku kakak ngenes banget ceritanya”, ada juga yang bilang “Aku Suka sama semua buku kakak...”

Baca komen yang terakhir, saya diem. Semua buku kakak ? padahal saya baru nulis satu buku loh.

*hening*
 
Pembaca dari kota Tanggerang

Pembaca dari kota Tanggerang juga

Mungkin mulai saat ini saya harus mulai membiasakan diri dengan tingkah para pembaca buku ini. Sama seperti saat dulu saya belajar menyesuaikan dengan tingkah-tingkah pendengar saya.

Jujur, saya sangat bahagia saat melihat respon para pembaca setelah membaca buku Jomblosaurus. Dari mereka saya jadi pengin cepet-cepet nulis buku kedua. Meskipun saya sadar, TA saya masih belum selesai-selesai juga. Shit !!

Terimakasih, dari mereka saya jadi tahu bahwa buku saya bisa memberikan pesan yang bisa mereka kembali renungkan. Terimakasih buat kalian yang sudah membeli buku saya. Secara tidak langsung kalian sudah membantu saya bertahan hidup di dunia yang keras ini ! *halah
 
Salah satu kesan pembaca Buku Jomblosaurus :)
Terimakasih buat kalian yang sudah baca dan memberikan kesan dan sarannya. Tidak lupa juga, kalian-kalian yang sudah masuk dalam buku ini. Berkat kalian saya jadi bisa bikin buku. Tapi inget... royalti tetap milik saya 100% loh !! #sikap

Terimakasih untuk penerbit Cakrawala, satu cita-cita saya sudah tercapai. Tidak lupa, editor yang gak diragukan lagi ke-keceannya.. Mas Gari Rakai Sambu. Sumfeh.. berkat kakak buku saya jadi lebih enak dibaca. 

*sembah*

Buat kalian yang belum beli dan baca. Segera deh pergi ke toko Buku terdekat, dan carilah buku berjudul Jomblosaurus. Inget, carilah buku saya di rak buku komedi, bukan di rak buku-buku kriminal. Lalu belilah.. semakin banyak kamu membeli, artinya semakin besar kemungkinan kamu terhindar dari jeratan jomblo bangkotan. Trust me...

*kavernya penuh dengan cahaya*

Di akhir postingan ini saya jadi menyadari satu hal. Dengan terbitnya buku Jomblosaurus ini, saya jadi yakin bahwa setinggi apapun cita-cita kita pasti akan tercapai asalkan kita mau bersungguh-sungguh.

Emangnya pas smp saya pernah kepikiran bakal jadi penulis ? kagak ! dulu ya kalo saya liat tulisan saya bawaannya pengin nangis. Jelek banget tulisannya..

Lalu semuanya berubah sejak negera api menyerang. Saya jadi suka nulis, entah apa penyebabnya. Sungguh, hidup saya penuh misteri..

*hening*

Yang jelas manis, asem, asin semuanya ada di buku Jomblosaurus. Pas banget buat kamu yang lagi nyari buku komedi yang gak hanya menawarkan ketawa-ketiwi saja. Buku komedi yang ketika lu selesai membaca, ada sesuatu yang bisa direnungkan sendiri. Iya.. karena ini adalah buku komedi pake hati. Jomblosaurus: kisah nyesek jomblo bangkotan.

 See u next post..

9 komentar:

  1. Mas gue udh baca buku mas. Seru! pas baca bukunya, saya jadi tahu bagaimana dunia radio itu gimana. terus.... udah itu aja sih. Buat komedinya menurut gue sih, mas dion sering-sering baca komedi, biar komedi yg disampaikannya gk gampang ketebak.
    -Salam penulis-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks yah sudah baca dan kasih masukan. Ini sangat berguna buat karir kepenulisan saya... :)) - Salam Penulis-

      Hapus
  2. Gue lagi pesen bukunya di bukabuku nih.. tinggal nunggu dateng, sengaja sih... buat riset juga karena gue lagi mau bikin naskah tentang dunia radio juga.. hehe
    Semoga sukses bukunya masbro~


    Salam kenal yaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mas Edotz. Telat nih gua balesnya. Padahal kita sudah interview bareng. Hahaha

      Hapus
  3. Secepatnya gue akan pesan.. kalo adu duit.
    Belakangan in banyak banget buku yang terbitu, buat gue bingingun, apalagi yang ini buat dilema banget..

    Salam Kenal.
    Rahul Syarif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay salam kenal juga Mas Rahul Syarif. Murah kok buku saya cuma 32 ribu. nabung seribu tiap hari sebulan lebih dua hari kamu sudah bisa beli kok. Hehehe Thanks ya sudah mampir :)

      Hapus
  4. Bagus masbro bukunya,sorry baru baca. Ane juga lagi belajar bikin novel nih

    BalasHapus
  5. Wah, saya tunggu karyanya mas. Btw, makasih dah baca ya...

    BalasHapus
  6. Hallo Teman-teman di seluruh Indonesia!!
    Khususnya untuk para pecinta judi online di seluruh Indonesia, AGEN DOMINO Terpercaya di Indonesia VIPQIUQIU99.COM Merupakan Situs dengan Server Terbaik serta Permainan yang Fair dan Nyata, 200% (NO ROBOT).
    Proses Transaksi Deposit & Withdraw Tercepat dengan Tingkat Keamanan Terpercaya.

    VipQiuQiu99.com juga Menyediakan 6 Games yang dapat Dimainkan hanya Menggunakan Satu ID :
    - Play Domino99 - Play AduQ - Play BandarQ
    - Play Poker - Bandar Poker - Capsa Susun
    Untuk Deposit & Withdraw hanya Rp,20.000
    Member juga bisa mendapatkan Bonus yang sudah kami sediakan yaitu :
    - Bonus Refferal 10%+10% Setiap Jum'at
    - Bonus Turnover 0,3% Setiap Senin

    Untuk Keterangan Lebih Lanjut Atau Jelasnya Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    - Live Chat
    - No.Hp (+85570931456)
    - Bbm (2B48B175)
    - Fecebook (VIPQIUQIU99)

    Buruan Bergabung Kami di VIPQIUQIU99.COM dan Daftarkan Diri Anda di Link Kami : https://goo.gl/pAGgYe
    Nikmati Berbagai Permainan Serta Promo yang telah Kami Sediakan Untuk Para Pecinta Judi Online!!!

    BalasHapus