Jumat, 15 Agustus 2014

Lomba Agustusan Versi Galau



Gaeees, bentar lagi tanggal 17 Agustus. Gimana, sudah siapin daftar perlombaan yang mau kalian ikuti belum ? Sudah pasang target menang juga kan ? 

Gimana, gimana ?

Belom...?

Yaudah, gue bantu nih. Gue kasih daftar perlombaan yang harus kalian hindari dan yang recomended  untuk kalian ikuti di 17 agustusan nanti.

Langsung saja ke TKP, berikut ini daftar perlombaan yang harus kalian hindari mblo...

1. Lomba Makan Hati

Sebelum ngebahas gimana tuh lomba makan hati, kita pahami dulu apa itu makan hati. Makan hati adalah suatu situasi dimana kadang kita harus menekan perasaan kita sendiri demi memuaskan kesenangan orang lain. Makan hati beda sama makan secara fisik (Misalnya: makan nasi).
Namanya makan, pasti bikin kenyang. Apalagi kalau makannya 4 sehat 5 sempurna, pasti kenyang dan sehat bikin badan selalu fit dan siap beraktivitas setiap hari. Tapi kalau makan hati malah bikin kita gak kenyang dan lemes setiap hari. Nah loh..

Kalau gue contohin sih ada banyak banget ‘makan hati moment’ disekitar lo. Misalnya, saat lo nahan kangen sama mantan. Terus lo tahan, tahan, tahan dengan sekuat tenaga. Tapi, akhirnya pertahanan lo kandas dan lo memutuskan untuk stalking-in TL mantan lu, dan..... dan lu liat dengan mata kepala lo sendiri dia tengah asik-asikan mention-mentionan sama pacar barunya. Jleeeeeeeb. Makan hati.

Pait.. pait..

Selain contoh itu, makan hati juga bisa disebabkan karena nunggu kepastian yang gak jelas dari sebuah hubungan, teman yang mendadak nikung pacar kita sendiri, dst (dan seterusnya tidak tahu). 

Berhubung efek samping dari lomba makan hati membuat kita jadi bukan kita banget. Bikin kita yang ceria jadi murung seharian. Bikin kita yang semangat jadi lesu seharian. Yah, namanya juga makan hati. Ngenes. Bukan garam kalau gak asin. Bukan makan hati kalau gak ngenes. Pergi, jauh-jauh deh dari lomba ini...

2. Lomba Lari Dari Kenyataan

Ini dia nih satu lomba yang akhir-akhir ini banyak digandrungi ababil new-comer. Lomba ini cukup bermodalkan kenyataan hidup lo yang pahitnya minta gula !!!

Misalnya, kenyataan bahwa lu masih aja jomblo sampai berkepala tiga, mantan punya pacar yang lebih kece, atau lo sering jadi korban PHP.

Cara melakukan lomba ini gampang banget. Lo cukup lari di bawah rintikan hujan sambil teriak-teriak “Aaaaaaaak.....! Hidup ini gak adiiiiiil.....!!!”

Berhubung lomba ini terkesan cemen, tidak gentle, dan pecundang. So, gue saranin jauhin lomba ini !

3. Lomba Rebut Pacar Orang

Ibarat gelar kejuaraan, mempertahankan itu jauh lebih sulit dari merebut. Dan rumput tetangga selalu lebih hijau. Inilah yang menjadi motivasi adanya lomba rebut pacar orang.

Dalam bahasa kerennya, rebut pacar orang kita kenal dengan istilah ‘nikung’. Caranya, supaya lo sukses menangin lomba ‘nikung’ adalah sebagai berikut : 1). Jalinlah komunikasi dengan pacar orang dengan baik, 2). Harus pintar-pintar mencari celah, 3). Jadilah lebih humoris, dan poin terakhir yang gak boleh kelewatan adalah 4). Harus sabar dan santai. Kalau poin-poin ini kalian ikuti, kesempatan menangin lomba rebut pacar orang didepan mata.


Gaees, gue ngomong gitu, bukan berarti gue tukang ‘nikung’ loh. Kalau kalian menuduh gue begitu. Atas nama apapun, itu fitnah !!! Ingat, Fitnes lebih berkeringat daripada fitnah. *lah.

Berhubung lomba ini kurang bagus untuk keselamatan dan ketenangan hidup lo. Gue saranin, hindarin deh lomba yang satu ini. (Apalagi kalau pacar yang lo rebut adalah pacarnya Agung Hercules. Jaminan muka lo bonyok gara-gara dilempar barbelnya). #Serem.

4. Lomba Teman Makan Teman

Pernah gak sih lu ngerasain momen dimana hati lo yang paling dalam berkata “Kok pacar teman gue selalu terlihat lebih cakep daripada pacar gue ya..?”

Nah lo, kalau pernah mikir gitu. Berarti darah ‘teman makan teman’ resmi mengalir di dalam tubuh lo. Diam-diam lo akan berusaha untuk ngedeketin dia. Curi hati pacar teman. Jreeeeeng.... perang dimulai.

Itulah, ilustrasi dari lomba teman makan teman. Plisss, jangan lu ikutin, kalau di kampung sebelah ada yang ngadain lomba semacam ini. (sebelas dua belas sama ‘nikung’)

5. Lomba Lama-lamaan mandang Foto Mantan

Lomba ini khusus diadain untuk mereka yang masih susah ngelupain kenangan bersama mantan. Baik itu kenangan manis maupun pahit.

Tekhnis perlombaannya, peserta akan duduk berjejer. Tangan diborgol di belakang. Muka dipasangin kacamata kuda supaya mata tetap fokus kedepan. Dan, eng ing eeeeng... sebingkai foto mantan yang berbinar-binar dipasang dihadapan kalian.

Efek samping lomba ini: mata nanar, muka pucet, pengin nangis, makan hati, dan pengin ngajakin balikan. *Nah

Well, gue masukin dalam blacklist perlombaan yang gak usah lo ikutin. Atau kalian gak pernah bisa move on selama-lamanya... 

###

Nah, berikut ini adalah daftar perlombaan yang recomended banget untuk kalian ikutin di perayaan kemerdekaan ini. Langsung aja dibedah satu per satu...

1. Lomba Masukin Mantan Kedalam Botol

Mantan adalah mantan. Dia tetaplah masa lalu loh. Gak usah terus-terusan dipikirin, gak usah repot-repot lu tangisin. Diluar masih banyak kok yang lebih kece dari mantan lo...

Kalau kepengin move on, berarti lo wajib mengikuti lomba ini. Caranya, bayangan mantan diiket, terus lo masukin cepet-cepetan bayangan mantan kedalam botol.  Kalau sudah selesai, buanglah ketempat yang layak. Wadah sampah kering, misalnya !!

2. Lomba Tarik Hati Gebetan

Nih, satu perlombaan yang pas banget untuk siapa saja yang masih berjuang di medan PDKT. Ayooo... terus gencarkan usaha lo. Lakuin segala kemampuan, segala kekuatan, dan pesona lo untuk satu tujuan. Narik hati gebetan... Tsaaaah.

Hal itu perlu lakuin, supaya lo gak kelamaan ngejomblo. Biar lo tahu kepastian hubungan, sebelum jadi korban PHP. So harus fokus dan yakin kamu bisa menangin hatinya.

*sujud syukur*

3. Lomba Cepet-cepetan move on


Move on itu gak mudah. Butuh niat yang kuat. Tanpa itu, move on sulit terwujud. Yang jelas, lo harus cari segala cara untuk suksesin move on lo. 

Lo bisa cari pacar baru, pergi traveling, ikut banyak kegiatan, dan kegiatan positif lainnya. Intinya, jangan biarin lo punya banyak waktu luang untuk menyendiri. Karena bayangan masa lalu selalu datang saat lo punya yang mendukung untuk ngelamun. 

Jadi, jika di kampung sebelah ada yang ngadain cepet-cepatn move on. Lo wajib daftar...!!

4. Lomba Balap Nikah

Well, untuk lomba yang satu ini gue gak mau terlalu dalam bahasnya. Mungkin karena belum mau buru-buru ikut lomba ini. *eh
Menurut gue sih, lomba ini pas banget buat siapa saja yang pacarnya ngebet dikawinin (baca: dinikahin). Satu lagi, untuk siapa saja yang sejatinya sudah berumur tapi hidup masih pas-pasan. Nah lo...

Momen tersebut pas banget untuk lo ikut lomba balap nikah. Biar lo semakin gencar usahanya untuk nikahin doi. Biar lo semakin semangat kerjanya, dan siap nyari kerja sampingan untuk bayar foto pre-weding. Tarakdungcesss...

###

Gimana, recomended banget kan lomba-lomba yang barusan gue jabarin. Nah, ada juga noh diatas, yang sebaiknya dijauhin demi keselamatan hati lo.

Inti dari posting ini sih simpel aja. Gue cuma pengin ngajakin kalian untuk mengisi kemerdekaan negara ini dengan cara yang positif. Terutama soal urusan hati ababil. Indonesia saja sudah mau merdeka selama 69 tahun. Masa lo sampai saat ini hatinya masih belum merdeka, masih terjajah sama masa lalu... *eh

Pikirin baik-baik ya.... 

See u next post...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar