Selasa, 03 Juni 2014

Cara Milih Presiden dan Pacar


Hay Gaeees... ketemu lagi. Bulan Juni sudah datang, bulan yang sedikit membosankan. Gak kayak bulan Mei kemarin yang penuh dengan tanggal merah. Tapi tetep bulan ini special banget, cos bentar lagi bulan puasa, ada piala dunia, dan satu lagi kite mau milih presiden.
 
Nah,soal milih presiden nih. Gimana kalian sudah punya jagoan ? FYI, buat lu yang baru pulang dari planet lain dan belum tahu siapa aja calonnya. Gue kasih tahu ya, calonnya ada dua. Capres yang satu hobinya naik kuda, dan yang satunya lagi hobinya naik sepeda !

Berhubung calonnya Cuma dua, lo yang mau milih harus dipikirin mateng-mateng tuh. Milih presiden itu gak semudah milih baju coy. Kalau salah milih baju, lu kan masih bisa marah dan bakar tuh baju ! nah kalau salah milih Presiden, apa iya lu mau bakar tuh Presiden. Enggak kan...

Makannya jangan sampai salah pilih, kalau salah akibatnya fatal, lu bisa menderita selama 5 tahun kedepan. Nah, kali ini gue mau ngasih panduan milih presiden khusus buat pemilih pemula (baca: ababil). Panduannya juga simpel dan ga serumit yang lo pikirkan. Pokoknya, panduan ini disesuaikan dengan kapasitas otak ababil sma yang polos.

Cara buat menentukan pilihan mana Presiden yang layak kita pilih itu caranya sama kayak lu mau milih mana Gebetan yang pantas buat dijadiin pacar.

Pertama, lu lihat dulu sejarah masa lalunya.

Kalau lu mau milih mana pacar yang pas, lu harus lihat masa lalunya. Gimana tuh track record-nya, mungkin dulu dia orangnya tuh brengs*k, playboy cap kadal burik, atau dia bener-bener orang yang baik. Lu bisa tahu ini dari temen-temen deketnya, mantan gebetannya, atau siapa aja yang kenal sama dia.

Nah, milih Presiden juga gitu loh. Lu juga wajib tahu gimana sejarahnya. Bisa aja Presiden yang mau lu pilih, eh punya masalah di masa lalu. Yang lebih parah lagi, masalahnya sampai detik ini masih belum selesai. Misalnya masalahnya adalah, dulu suka nyuri jalu  sepeda. Btw, kalau dulu pernah nyuri jalu sepeda, mungkin masih bisa kita maafin ya. Lah kalau nyuri nyawa manusia...? *eh keceplosan* 

Bisa aja gitu kan.. makannya kalau lu pelajari dulu sejarah Presiden jagoan lu. Apa iya jagoanmu punya sejarah yang kelam apa enggak.

Kedua, lu cari tahu kelakuan dia selama ini gimana.

Ibarat kate lu mau masuk dalam fase ‘nembak’ gebetan, lu perlu cari tahu dulu gimana kelakuan dia saat ini. misalnya, gebetan yang lu incer ternyata punya track record yang kelam, tapi sekarang dah insyaf. Bisa jadi pertimbangan nilai ‘plus’ kan buat lu. Tapi, kalau kelakuan dia sampai saat ini tetep gak berubah-berubah. Apa iya tetep mau lu lanjutin..


Milih Presiden juga gitu. Calon Presiden yang lu jagoin, gimana sih kelakuannya selama ini. Oh, mungkin selama ini jagoan lu sering membuat iklan propaganda bertahun-tahun mau jadi calon Presiden. Atau jagoan lu malah orangnya yang adem-ayem, sedikit bicara, banyak bekerja, dan bersahabat dengan rakyat. Dengan begitu lu kan jadi tahu, mana presiden yang ambisius dan yang tulus. 

Itu dia ya, poinnya cuma dua. Lu kenali dulu sejarahnya dan lu kenali juga kelakuannya selama ini gimana. Kalau dua poin ini bisa lu gunain secara mateng-mateng, pasti lu bakal tahu siapa Jagoan lu yang sebenarnya. 

Gampang kan..?

Gampang sih Yon, Cuma gue buta nih sama sejarah Calon Presiden sekarang..

Yoloh, gitu aja lu pusing. Lu sekarang hidup di era ‘google’ coy..! bukan di zaman batu..! ya lu buka aja di google, baca buku sejarah, lihat berita di TV. Masalah selesai....

Owh gitu yah Yon... 

Yoi.. Cuma lu musti hati-hati, jangan sampai salah tangkap informasi. Cos. Sekarang banyak black-campaign alias kampanye hitam yang bullsyit banget infonya. Satu lagi, kalau mau nonton berita juga harus pilih berita TV yang isinya berimbang dan tidak memihak salah satu calon. (maklum sekarang banyak pemilik staisun TV terjun ke dunia politik gaeess)

              
           Nah, buat lu yang susah mencerna apa yang gue tulis diatas, lu bisa lihat ilustrasi curhat video yang satu ini..

video

Finally, gue rasa cukup dulu postingan gue kali ini. Inget tulisan ini gak memihak dan mengarahkan lu untuk memilih calon Presiden tertentu ya. Sumfeeh, demi penjual siomay yang ada di Jalan Mayjend Sutoyo, gue gak sekotor itu ! Blog ini netral ! Gue Cuma ngasih cara / panduan mudah untuk mempelajari calon Presiden yang bakal lu pilih ! Udah !

See u next post...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar